WELCOME

>
Create your own at MyNiceProfile.com

Kamis, 26 Juli 2012


MIMPI SAMA DENGAN MENYONGSONG MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK
            Mungkin sebagian besar dari kalian pasti pernah bermimpi, bukan. Mimpi yang saya bicarakan bukanlah mimpi di saat kita tidur atau bunga tidur tapi mimpi yang akan kita lakukan di masa depan. Lalu apakah manfaat mimpi itu sendiri? Kemudian siapa saja yang boleh bermimpi? Lalu mimpi apa yang membuat masa depan kita agar lebih baik? Melalui tulisan ini saya akan mengeluarkan renungan saya tentang mimpi.
            Mimpi adalah suatu hal yang kita angankan di masa yang akan datang. Mimpi juga memiliki manfaat antara lain adalah untuk memacu semangat kita untuk mendapatkan sesuatu yang kita impikan dan dapat untuk memotivasi diri kita sendiri. Tetapi apabila kita memiliki mimpi, kita harus mengimbanginya dengan usaha untuk meraih mimpi itu sendiri. Semua orang boleh bermimpi. Pejabat , pengemis, orang kaya, orang miskin, pria, wanita, anak-anak, dan sebagainya memiliki hak untuk bermimpi tapi dengan tanda kutip yaitu mimpi yang membangun atau mimpi yang positif.
            Lalu bagaimanakah mimpi yang positif itu sendiri? Dan bagaimanakah kita meraih mimpi kita sendiri?
            Salah satu contoh mimpi yang positif itu sendiri adalah seorang pelajar memiliki sebuah mimpi, kelak ia akan menjadi seorang pesepak bola yang handal seperti idolanya yaitu Alexandro Del Piero. Maka ia akan berlatih sepak bola dengan sungguh-sungguh. Ia ingin menjadi seorang striker yang handal dan mampu mencetak gol di setiap pertandingan. Tetapi ia juga tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang pelajar yaitu belajar.
            Jadi mimpilah setinggi langit, tetapi ingat kaki tetap berjalan di atas kenyataan. Jangan takut untuk bermimpi , sehingga walaupun mimpi kita yang hanya biasa tetapi kita bisa menjadikan masa depan kita lebih baik nantinya.

1 komentar: